MENGKOMSUMSI ROTI HIDUP - Serly 22
Headlines News :
Home » » MENGKOMSUMSI ROTI HIDUP

MENGKOMSUMSI ROTI HIDUP

Yohanes 6:58
Oleh : pdp. Soelispramboedie,s.th

KEBUTUHAN DASAR Manusia diseluruh dunia ini adalah makanan dan minuman. Saking seriusnya,masarakat dunia membentuk organisasi dunia untuk memindangi masalah pangan ,salah satunya adalah FAO (Food and Agriculture Organitations) unitet nations atau perserikatan bangsa- bangsa. Secara teknologi pertanian,manusia berlomba menciptakan teknik pola tanam singkat dalam pola lahan terbatas dengan hasil panen maksimal. Selain itu, mereka mempelajari pola iklim dan perubahanya. Semua itu dilakukan manusia agar mereka bisa makan ,bertahan hidup(survive) diwilayah Negara masing-masing.
Dari sisi Alkitab, kebutuhan pokok manusia sudah mendapatkan perhatian dari Tuhan Allah sejak dunia diciptakan_Nya, ia menciptakan tumbuhan, hewan sebagai konsumsi manusia (Kej 1:11,21). Pada sisi lainya, ia menginginkan manusia dibumu ini mengkonsumsi makanan Rohani, yakni” Roti hidup”. “Kebingungan” segera merebak diantara para murid dan orang setempat ketika yesus menngatakan ‘’barangsiapa makan daging-ku dan minum darah-,ku ia mempunyai hidup yang kekal dan akan membangkitkan dia pada ahir zaman .sebab daging-ku adalah benar-benar makanan dan darah-ku adalah benar-benar minuman.barang siapa makan daging-ku dan minum darah-ku, ia tingal di dalam aku dan aku di dalam dia’’(yoh.6:54-56
Pemahaman para murid yesus hanya sebatas jangka pendek ,sesuatu yang kasatmata danmengyangkan perut.padhal yesus mempunyai jangkauan rencana masa depan yangluar biasa,yaitu kehidupan kekal sesuda kematian. ayang,para murit-nyatidak bisa memahamiperkataa kristus secara proposional.sesungunya,yesus tidak mengajak mereka menjadi pemakantuhan.
Rasa bingung dan ketidakmengertian para murid yesus berakibat mereka angkat kaki dari-nya dan kembali bergabung dengan sistem dunia (yoh.6:66),padahal yesus adalah sumber berkat jasmani dan rohani.langkah praktis untuk memperoleh dan memakan roti hidup (tubuh-Nya) dan minum darah-Nya ialah melalui membaca firmantuhan secara regular,beribada di gereja,saat teduh pribadi,percaya ia adalah tuhan dan juruslamat umat manusia dan taa melakukan segala perinta-Nya.
Hari-hari yang diisi dengan mengkomsumsi roti hidup akan mendatangkan kebaikan dan berkat yang melimpah
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Serly 22 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger